Thursday, December 6, 2012

Hidup Harus Punya Motivasi



Jangan pernah menghentikan perjuangan walau sedetik pun dan jangan pernah berkompromi dengan keputusasaan karena itu akan melemahkan jalan dan menghambat tercapainya tujuan. Ingatlah bahwa jalan para pejuang adalah jalan yang penuh rintangan, darah dan pengorbanan.

Pelajar yang sukses adalah pelajar yang memiliki kesabaran tinggi untuk belajar dan memiliki jiwa bersyukur yang besar.

Siswa yang cerdas adalah siswa yang sukses dalam doanya, memahami apa yang diminta, dan melakukan ikhtiar untuk mencapainya. Sedangkan, siswa yang gagal dalam doanya, siswa yang gagal memahami bahwa doa bisa mengundang rahmat dan ridha Allah. Bukankah yang disebut kesuksesan hidup adalah ketika kita ridha terhadap takdir Allah dan Allah pun ridha kepada kita?

Kesedihan adalah makhluk Allah yang perlu kita hormati eksistensinya. Namun, jangan biarkan kesedihan terlalu lama bertamu dalam ruang hati kita. Cepat bangkit dan lupakan kesedihan.

Hiruplah udara kegembiraan. Rasakan energi kesejukan merasuk dalam tubuhmu. Lalu, bukalah matamu, bangkit dan berjuanglah!
Tidak ada yang bisa mencegah kita untuk bergembira karena rasa itu adalah hak setiap manusia. Maka, bergembiralah dan rayakan kegembiraan setelah menempuh jalan panjang perjuangan.

Siswa yang cerdas selalu memperbaiki niatnya setiap saat. Ia sadar bahwa niat yang baik akan mencari jalan yang baik, sedangkan niat yang buruk akan membawa kepada mudharat dan mafsadah.

Kemalasan bukan untuk dihiraukan karena kemalasan adalah musuh utama kesuksesan. Kemalasan harus disingkirkan dari kehidupan yang hanya sebentar ini.

Perasaan takut gagal akan mematahkan sayap kesuksesan sebelum ia terbang mengangkasa. Ibarat anak elang yang takut akan ketinggian. Padalah, ia adalah calon penguasa angkasa. Keperkasaannya tertutupi oleh perasaan takut yang tidak beralasan.

Kebodohan harus disingkirkan jauh-jauh dari kehidupan kita karena kebodohan selalu merintangi jalan menuju kesuksesan. Yang disebut kebodohan adalah bila engkau tahu bahwa dirimu hanya mengetahui sedikit hal, tetapi kamu tidak mau belajar.

Perilaku seseorang tergantung kepada cara pandang orang itu terhadap diri dan lingkungannya. Bisa jadi kita membenci sesuatu, padahal itu baik bagi kita, bisa jadi pula kita sangat mencintai sesuatu yang justru berbahaya bagi diri kita.

Sangat banyak siswa yang minder karena kekurangannya. Maka, jangan engkau tambah satu lagi dengan mengikuti jejak mereka. Jadilah siswa cerdas, siswa yang terbaik dalam hal kebaikan dan ketaqwaan.

Rahasia orang sukses ternyata terletak pada kemampuan hatinya untuk selalu bersyukur atas takdir Allah meskipun itu pahit baginya.

Ketahuilah bahwa rasa syukur akan membuat hati menjadi lebih lapang meskipun kadar masalah dan beban hidupnya lebih besar daripada orang lain.

Siapapun boleh bercita-cita dan siapapun boleh melukis impian-impian. Maka, goreskan penamu! Lukis impian indahmu! Sekarang juga!!!



Berani hidup berarti berani menderita. Bila takut menderita, sebaiknya batalkan hidupmu sekarang juga. Ketahuilah bahwa tidak ada tempat lagi bagi orang yang takut menderita di dunia ini karena penderitaan adalah syarat dari kehidupan.

Kemarahan dan kepanikan adalah jalan pintas menuju lubang kekalahan. Bila engkau marah, tertutuplah pikiran dan akal sehat. Dan bila engkau panik, kacaulah sistem pemikiran sehingga engkau tidak melihat jalan keluar di depanmu.

Rajawali adalah burung perkasa penjelajah angkasa. Dia memiliki ketajaman penglihatan, kejernihan pendengaran. Pengalamannya tidak diragukan, ilmu berburunya sungguh mengagumkan.

Bila engkau ingin gagal dalam hidup ini, resepnya mudah: berputusasalah terhadap harapan-harapan yang engkau bangun. Namun bila engkau ingin menjadi pemenang dalam hidup, maka lakukanlah hal sebaliknya!

Setiap Anda bisa menjadi Thomas Alfa Edison, asalkan Anda melakukan cara-cara yang seperti Thomas lakukan, yaitu hilangkan kata “kegagalan” dalam kamus hidup Anda.

Laba-laba hanya memiliki satu cara dalam mencari makan setiap harinya, tetapi Anda memiliki ribuan cara dan ratusan jalan untuk meraih kesuksesan dalam hidup ini.

Perbedaan Anda dengan Ronaldo hanya tipis. Ronaldo melakukan sesuatu dengan kegigihan, sedangkan Anda tidak pernah serius dalam segala sesuatu.

Bila Anda ingin menjadi pemancing sukses, maka belajarlah cara memancing yang benar; bila Anda ingin menjadi pelajar sukses, maka belajarlah sesuai prosedur yang benar; dan bila Anda ingin menjadi Muslim sukses, maka bertaqwalah dengan taqwa yang benar.

No comments:

Post a Comment